INTERMEZO

 

 

“KAPAL MINTA UANG….KAPAL MINTA UANG…..”

Mungkin sebagian dari kita pernah meneriakan kata-kata diatas pada saat masih kecil. Disadari atau tidak kita memang mengucapkannya ketika ada kapal terbang lewat baik diatas, disamping, bahkan di ujung langit sekalipun yang penting terdengar mesin pesawatnya. Lalu siapa yang mengajarkan kita untuk berteriak seperti itu? Sampai saat ini  saya lupa siapa yang mengajarkan saya hal tersebut. Lalu saya bertaya kepada teman- teman tentang asal-muasal kalimat tersebut dan merekapun tidak mengetahuinya. Bahkan ketika ada tukang bakso tahu yang sering lewat ke wilayah saya, saya pun menanyakan hal serupa. Tapi si emang tukang bakso tahu itu tidak mengetahuinya, tetapi beliau mengatakan bahwa saat beliau masih kecil beliau pun juga mengatakan kalimat serupa padahal kejadian itu sekitar tahun 1970-an.

Sebenarnya ada sejarah apa antara kapal terbang dan orang tua kita pada jaman dulu? Apa memang dulu kapal terbang yang melintas selalu melemparkan koin/uang kertas? Saya rasa tidak mungkin, karena jendela kapal terbang tidak bisa buka tutup karena tidak ada power windownya. Lalu kenapa kalimat tersebut bisa muncul begitu saja, pastinya ada suatu alasan kalimat tersebut bisa muncul. Ada teman saya yang berpendapat bahwa adanya kapal terbang melintas bisa saja seperti bintang jatuh, kita seolah-olah bisa melakukan “make a wish”. Ah shit..

Mau dari mana, kapan munculnya, benar atau tidak kalimat tersebut bisa mengingatkan kisah-kisah kita pada saat kecil. Cobalah diskusikan dengan teman kecil kalian, apakah mereka pernah mendengar kalimat tersebut? apabila teman kalian tidak pernah mendengar kalimat tersebut maka teman kalian mungkin lahir di Rusia.

This entry was published on 19 Հոկտեմբերի, 2012 at 1:06 ա. and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Թողնել մեկնաբանություն